Thursday, April 3, 2014

eReLKa Tales






Apa kamu pernah lihat jalan ini?

Tidak biasanya jalan ini sepi karena jalan ini adalah jalan utama. Seingat saya, saat itu siang hari menjelang sore. Mungkin itu sebabnya, jalan ini sepi.
Saya akan jadikan ini sebagai "secret" pertama saya di tahun 2014. Menurut saya, ini cukup berharga untuk dijadikan sebuah "secret". Bukan karena keindahannya, keunikannya atau keistimewaannya. Tetapi, karena sulitnya menemukan momen yang tepat untuk berada di tempat ini. Karena saya berharap, hanya sedikit orang saja yang bisa menikmati jalan ini. 
Hal yang paling menakjubkan dari perjalanan itu adalah, saya pergi dan melewati jalan ini bersama dengan orang yang sangat spesial dalam hidup saya. Orang yang memiliki tempat istimewa di hati. Memang...mungkin juga udaranya yang sejuk yang membuat suasana jadi berbeda. Dan, bau Hutan itu, Khas. Dan, yang paling menyenangkan adalah jalan itu sepi, seolah terbentang hanya untuk dilewati oleh saya.
Saat ini bulan September 2014, sudah menjadi tren untuk melakukan perjalanan dan banyak yang menyarankan untuk menjadi "tersesat". Ya, tersesat yang direncanakan. Tersesat yang menyenangkan, menegangkan dan dipenuhi pengalaman baru. Pertanyaannya adalah,  Bagaimana mungkin kamu bisa tersesat di abad 21 yang dipenuhi dengan teknologi canggih? Dunia saat ini sudah menjadi sangat "terang", sangat "jelas" dan sangat "transparan". Kemanapun kamu pergi dan sekecil apapun pengetahuan kamu atau pengetahuan orang tentang kamu. Kamu tetap akan bisa pulang dan tahu kamu ada dimana.
Pernah tidak, kamu merasa bahwa jalan hidupmu ini terlihat sepi? Dan bukannya merasa sedih, tapi kamu malah merasa "ini sangat indah!". Kamu merasa "wow, ini luar biasa!". Dan saat kamu merasakan itu, kamu merasa bahwa hidupmu benar-benar bebas. Hidup kamu benar-benar..istimewa. Terkadang kita memang butuh suatu waktu untuk sendiri, untuk jauh dari sesak dan penatnya kehidupan kita yang selalu diliputi kegiatan-kegiatan yang membosankan. Kita membutuhkan sebuah momen. Momen untuk merasakan keberadaan pribadi diri ini di dunia di jalan yang selalu dilewati atau jalan yang belum pernah kita lewati. Untuk mencapai kesadaran bahwa diri ini benar-benar menapaki kehidupan yang sudah kita capai.
Saya rasa kita tidak perlu menjadi "tersesat" untuk mengalami itu. Kita hanya perlu menelusuri jalan baru, tempat-tempat baru atau mungkin kita hanya perlu mendapatkan momen baru di jalanan yang biasa kita lewati. Jangan buat diri kamu "tersesat". Tapi carilah momen yang tepat untuk menjadi istimewa.
Mudah-mudahan, di waktu yang akan datang saya bisa mendapatkan momen yang tepat lagi. Ya...mudah-mudahan.



eRelKa, 27 September 2014

Gambar diambil bulan Juni 2014*

No comments:

Post a Comment